home news

Dukung Pengembangan Sektor Pertanian di Kolaka, PLN Serahkan 5 Unit Traktor

Selasa, 09 Juli 2024 - 15:39 WIB
PLN UIP Sulawesi melalui Unit Pelaksana Proyek Sulawesi Tenggara (UPP Sultra) menyerahkan 5 unit Hand Rotary Tractor kepada Kelompok Tani Mekongga di Kabupaten Kolaka. Foto/Dok PLN
PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi melalui Unit Pelaksana Proyek Sulawesi Tenggara (UPP Sultra) menyerahkan 5 unit Hand Rotary Tractor kepada Kelompok Tani Mekongga di Kabupaten Kolaka.

Penyerahan traktor pertanian dilakukan oleh Assistant Manager Perizinan dan Umum UPP Sultra, Yanuar Habib, kepada Syamsul Rijal selaku ketua kelompok tani di Balai Desa Puuroda, Kecamatan Baula, Kabupaten Kolaka, pada Sabtu (6/7/2024).

Turut hadir menyaksikan penyerahan bantuan yakni Camat Wundulako dan Baula serta Lurah 19 November, Kepala Desa Sabiano, Kepala Desa Towua dan Kepala Desa Puuroda. Adapun bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan komitmen PLN dalam mendukung sektor pertanian.

Assistant Manager Perizinan dan Umum UPP Sultra, Yanuar Habib, berharap agar traktor yang diterima dapat dipergunakan dan dirawat dengan baik supaya pengolahan sawah lebih efisien dan efektif. Dengan begitu, mampu meningkatkan usaha dan pendapatan para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Mekongga.

“Selain itu traktor juga dapat dipergunakan atau disewakan kepada kelompok lain yang membutuhkan. Nantinya uang sewa yang dihasilkan bisa dipergunakan untuk kegiatan usaha kelompok tani," ujarnya.

Selain itu Yanuar menambahkan penyerahan Hand Rotary Tractor ini merupakan bentuk komitmen PLN UIP Sulawesi dalam melaksanakan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) pada setiap kegiatan usahanya.

“Saat ini PLN sedang membangun Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150kV Kolaka – Pomalaa – Pelanggan PT Antam dan GI 150 kV Kolaka Extension. Untu itu, PLN senantiasa hadir memberikan kemanfaatan bagi masyarakat yang ada di sekitar lokasi pembangunan melalui program PLN Peduli," tuturnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya