home sports

Merdeka Cup Vol. 2: Turnamen Futsal Terbesar di Makassar, Diikuti 104 Tim

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 00:01 WIB
Tim MI Arifah Gowa berniat mempertahankan gelar Juara Turnamen Futsal Merdeka Cup Vol. 2 yang diselenggarakan SMP Telkom Makassar. Foto/Istimewa
SMP Telkom Makassar menggelar turnamen futsal bertajuk Merdeka Cup Vol. 2 di lapangan sekolah tersebut pada 30 Agustus hingga 10 September 2024. Total ada 104 tim futsal dari SD maupun SMP di wilayah Makassar dan Gowa yang akan berpartisipasi.

Masifnya partisipasi tim membuat Merdeka Cup Vol. 2 layak disebut sebagai turnamen futsal di Makassar. Salah seorang panitia kegiatan ini, Irfan Ardiansyah, menjelaskan ada tiga kategori dalam turnamen futsal ini.

Kategori pertama yakni tingkat SD/MI kelas 5-6 yang diikuti 32 tim. Kategori berikutnya yaitu tingkat SD/MI kelas 3-4 yang juga diramaikan 32 tim. Sedangkan puncaknya, kategori ketiga yakni tingkat SMP/MTs untuk kelas 7 yang diikuti 40 tim.

"Total ada 104 tim yang berpartisipasi, artinya ada 1.248 siswa hadir di SMP Telkom Makassar selama turnamen ini. Ini adalah rekor baru, karena belum pernah ada turnamen futsal dengan jumlah peserta sebanyak ini di Kota Makassar yang diadakan oleh lembaga pendidikan," kata Irfan.

Pembukaan turnamen Merdeka Cup Vol. 2 di SMP Telkom Makassar berlangsung meriah dengan penampilan berbagai ekstrakurikuler (ekskul) di sekolah tersebut.

Ekskul Tari Tradisional menampilkan tari massal dengan 50 siswa, ekskul Dance yang baru-baru ini memenangkan KFL 2023 menciptakan suasana histeris, dan ekskul Public Speaking mempersembahkan MC dengan konsep bilingual.

Berikutnya, ekskul Vokal menawarkan duo vokal dengan musik bertema perjuangan, dan ekskul Musik Tradisional yang menjuarai FLS2N Tingkat Provinsi 2024 turut berpartisipasi.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya