home sports

Berhasil Naik Podium ARRC 2024, Astra Motor Sulsel Apresiasi Pembalap AHRT

Senin, 16 September 2024 - 16:20 WIB
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) mengapresiasi perjuangan para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024. Foto/Istimewa
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) mengapresiasi perjuangan para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024. Podium berhasil didapat pembalap AHRT pada ajang ARRC 2024.

“Kami mengapresiasi perjuangan para pembalap AHRT yang membawa CBR series melesat kencang. Mereka berhasil menunjukkan performa yang sangat baik,” kata Manager Marketing Asmo Sulsel, Kresna Murti Dewanto, Senin (16/9/2024).

Kresna menyebut perjuangan para pembalap AHRT tidak diragukan lagi. Para pembalap muda yang tampil juga menjadi harapan besar untuk bangsa Indonesia. “Mereka memiliki potensi besar, yang harus terus didukung dan diasah,” ucap Kresna.

Prestasi pembalap AHRT menjadi pencapaian dalam melanjutkan tradisi podium dari AHRT pada balapan bergengsi di Asia. Balapan yang digelar di Sepang International Circuit, M. Adenanta Putra dan Veda Ega Pratama berhasil menguasai podium Supersports (SS) 600 dengan menduduki posisi kedua dan ketiga pada balapan kedua dengan CBR600RR, Minggu (15/9/24). Prestasi gemilang juga diukir Herjun Atna Firdaus sehari sebelumnya saat meraih podium tertinggi di kelas AP250 balapan pertama, Sabtu (14/9/24).

Putaran kelima ARRC 2024 di Sepang berjalan sangat sengit. Turun dengan tiga pebalap andalannya, AHRT turut memberikan suguhan balap yang menegangkan pada ARRC Sepang kelas Supersports 600. Dari hasil sesi kualifikasi pada Sabtu pagi (14/9/2024), M. Adenanta Putra mengisi posisi keempat pada starting grid, sementara Veda Ega Pratama di posisi ketujuh dan Rheza Danica Ahrens di posisi kesepuluh.

Berlangsung dalam 10 lap, jalannya balapan pertama yang berlangsung Sabtu, 14 September 2024 sangat seru. Saat jalannya balapan memasuki lap kedua, petaka hampiri Adenanta ia terjatuh akibat senggolan dengan pebalap lain namun masih dapat melanjutkan balap dan finish di posisi 11.

Veda yang terus berjuang memperebutkan posisi ketiga harus puas finish di posisi kelima setelah berkali-kali mencoba mendekati posisi podium, sementara Rheza yang terus berupaya bersaing di grup depan harus mengakhiri balapan di posisi ketujuh.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya