home sports

Sukseskan MotoGP Mandalika 2024, Indosat Tingkatkan Kapasitas Jaringan Telekomunikasi

Kamis, 26 September 2024 - 17:02 WIB
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) menambah jaringan dua kali lipat untuk mendukung MotoGP Mandalika 2024. Foto/Dok iNews
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) menambah jaringan dua kali lipat untuk mendukung MotoGP Mandalika 2024. Event balap motor bertaraf internasional itu akan digelar di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 27 hingga 29 September 2024.

Penambahan kapasitas jaringan dilakukan Indosat di beberapa lokasi penting (point of interest), sebagai komitmen Indosat menyukseskan MotoGP Mandalika 2024. Hal itu dilaksanakan guna mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi di sejumlah lokasi di Mandalika, Mataram, dan seluruh Lombok.

"Peningkatan kapasitas jaringan dilakukan di area penginapan, destinasi wisata, media center, titik transit transportasi seperti bandara dan pelabuhan, hingga kawasan Sirkuit Internasional Mandalika," kata SVP Head of Region Bali Nusra Indosat Ooredoo Hutchison, Julandi George Fransiskus, dikutip dari iNews.

Ia menambahkan, menyambut MotoGP Mandalika 2024, Indosat memperkirakan lonjakan trafik sekitar 151 persen dibandingkan trafik harian biasa. Untuk mengatasi hal ini, Indosat telah menggandakan kapasitas pada 166 BTS 4G di lokasi utama dan area pendukung MotoGP Mandalika.

Selain itu, satu unit Mobile BTS (MBTS) tambahan juga ditempatkan di sekitar Sirkuit Mandalika. "Secara total, Indosat memiliki 587 BTS 4G di Pulau Lombok yang siap melayani kebutuhan komunikasi, khususnya konektivitas digital bagi masyarakat dan pengunjung MotoGP Mandalika," jelasnya.

Langkah ini dilakukan untuk melanjutkan kesuksesan MotoGP Mandalika 2023 dan menyambut antusiasme MotoGP Mandalika 2024. Indosat berkomitmen menyediakan infrastruktur jaringan dan layanan yang andal.

"Kami yakin dapat memberikan pengalaman yang mengesankan bagi tim ofisial, jurnalis nasional dan internasional, wisatawan asing dan domestik, serta masyarakat sekitar agar tetap nyaman dan lancar berkomunikasi serta membagikan momen seru ini melalui berbagai platform media sosial," jelas dia.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya