home sports

Asmo Sulsel Apresiasi Perjuangan Pembalap Astra Honda di Ajang IATC 2024

Senin, 30 September 2024 - 14:47 WIB
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) mengapresiasi perjuangan para pembalap Astra Honda yang tampil dalam ajang Mandalika GP melalui gelaran Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2024. Foto/Istimewa
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) mengapresiasi perjuangan para pembalap Astra Honda yang tampil dalam ajang Mandalika GP melalui gelaran Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2024 yang digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (28-29/9/2024). Dua pembalap Astra Honda tampilkan performa balap penuh perjuangan yang kencang dan impresif saat berbagi lintasan dengan pebalap kelas dunia lainnya.

“Kami mengapresiasi perjuangan para pembalap Astra Honda yang telah berjuang sepenuh tenaga dalam ajang Mandalika GP melalui gelaran Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2024,” ucap Manager Marketing Asmo Sulsel, Kresna Murti Dewanto, Senin (30/9/2024).

Kresna mengharapkan kedepan para pembalap Astra Honda terus bisa menunjukkan penampilan terbaik mereka. Ia merasa bangga pada pembalap Astra Honda yang turut mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional.

Diketahui di tengah persaingan balap yang ketat, pembalap Muhammad Kiandra Ramadhipa tetap berhasil mengokohkan posisi tiga besar klasemen sementara dan pembalap wildcard Davino Britani mampu menunjukkan performa perdananya langsung di jajaran 10 besar pebalap utama sepanjang balapan berlangsung.

Sebagai tuan rumah, dua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini berhasil tampil impresif menunjukkan perjuangan kerasnya bersaing dengan pebalap lainnya untuk meraih hasil terbaik.

Tampil pada race pertama, Ramadhipa nyaris meraih podium pada balapan yang digelar pada Sabtu (28/9/2024). Memulai start dari posisi kelima, pebalap 15 tahun tersebut berhasil mempertahankan posisinya untuk terus berada di grup terdepan. Tetapi sayang sekali memasuki lap akhir, terjadi crash yang melibatkan pebalap lainnya.

Ramadhipa yang berhasil finish di posisi ketiga, mendapatkan pinalti pengurangan 6 detik sehingga belum dapat meraih podium. Sedangkan di race kedua persaingan ketat tidak dapat dihindari.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya