home sports

FOBI Sulsel Akan Gelar Penataran Pelatih Tingkat Dasar di Malino

Minggu, 20 Oktober 2024 - 08:25 WIB
Pengurus Provinsi Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (Pengprov FOBI) Sulawesi Selatan (Sulsel), akan menggelar penataran sertifikasi pelatih tingkat dasar. Foto: Istimewa
Pengurus Provinsi Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (Pengprov FOBI) Sulawesi Selatan (Sulsel), akan menggelar penataran sertifikasi pelatih tingkat dasar.

Rencana Penataran tersebut akan berlangsung selama tiga hari (8 -10/11/2024) di Malino, Kabupaten Gowa, Sulsel. Penataran ini akan diikuti 30 peserta. Mereka berasal dari 12 utusan FOBI Kabupaten dan kota se Sulsel.

Rencana pelatihan ini diputuskan pada rapat Pengurus FOBI Sulsel yang dipimpin ketuanya Yongris Lao di Warkop Kocan, Jalan Irian, Sabtu (19/10/2024) malam.

Ketua FOBI Sulsel Yongris Lao menjelaskan, salah satu tujuan penataran ini guna meningkatkan kualitas dan kuantitas serta meningkatkan jumlah pelatih Barongsai di Sulsel.

‘’Kualitas dan kuantitas pelatih harus terus diasah. Apalagi kita akan menghadapi Pra Porprov tahun depan," jelas Yongris.

Menurut Yongris, peserta penataran sertifikasi pelatih ini akan diikuti 30 peserta. Ada yang berbeda dari Penataran pelatih tingkat dasar ini. Selain calon pelatih, FOBI Sulsel juga mengajak dua atlet mendampingi calon pelatih untuk ditatar agar lebih paham dengan aturan pertandingan yang baku.

Ketua Panitia pelatihan pelatih tingkat dasar Muh Tawing menambahkan, 12 Pengurus Kabupaten (Pengkab) FOBI di Sulsel bisa mengutus pelatih dan dua atlet sebagai peserta.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya