home sports

Asmo Sulsel Wujudkan Mimpi Pembalap Muda Lewat Honda Dream Cup di Palopo

Minggu, 01 Oktober 2023 - 12:45 WIB
HDC Palolo menjadi ajang mengasah bakat sekaligus mewujudkan mimpi pada pembalap muda. Foto/Dok Asmo Sulsel
Honda Dream Cup yang digelar PT Astra Motor Honda (AHM) dan Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) di Sirkuit Ratona Motosport Palopo pada 29-30 September 2023, menjadi arena bagi pembalap-pembalap muda mengasah kapasitas dan kapabilitas sekaligus meraih mimpi.

Sebanyak 180 pembalap beradu cepat di semua kelas utama dan lima kelas tambahan yang dilombakan. Mereka memperebutkan peringkat teratas, meraih mimpi, dan mengaktualisasikan diri.

Pembalap termuda Honda Dream Cup berusia 12 tahun, Invael Lepong Bulan, mengaku senang dan bangga dapat beradu cepat di sirkuit balap. Baginya, Honda Dream Cup adalah ruang untuk berlatih memacu sepeda motor dan meraih prestasi.

"Mulai balapan dari umur 10 tahun. Suka ikut event-event balap. Honda Dream Cup ini bagus karena ada kelas untuk U-12 dan U-16. Semangat untuk ikut balapan di sini," kata Invael.

Hal senada dikatakan Ressa Fauziah Sabana. Pembalap perempuan satu-satunya di kelas Matic Standar s/d 130cc Pemula tersebut menjadikan Honda Dream Cup sebagai arena mengasah kemampuan. Dalam kelas tersebut, Ressa berhasil menjadi Juara 3.

"Honda Dream Cup ini termasuk event kejuaraan nasional. Jadi suatu kebanggaan bisa ikut balap di sini. Ini juga menjadi motivasi untuk mengikuti event-event selanjutnya, motoprix-motoprix selanjutnya," tuturnya.

Sementara itu, Iswandi Muis yang meraih Juara 1 Honda Dream Cup Palopo kelas Sonic/GTR 150 Expert/novice mengatakan bahwa Honda Dream Cup Palopo kali ini terasa komplet. Sebab, Sirkuit Ratona Motosport Palopo merupakan salah satu trek yang cukup baik dengan tikungan dan lurusan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya