home sports

Comeback, PSM Makassar Berhasil Taklukkan PSIS Semarang

Selasa, 16 April 2024 - 23:38 WIB
PSM Makassar berhasil memetik tiga poin sempurna saat menjamu PSIS Semarang dalam pekan ke-31 Liga 1 2023-2024 digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Selasa (16/4/2024). Foto: Istimewa
PSM Makassar berhasil memetik tiga poin sempurna saat menjamu PSIS Semarang dalam pekan ke-31 Liga 1 2023-2024 digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Selasa (16/4/2024) malam. Tim Juku Eja berhasil menang dengan skor 3-1 dan naik ke posisi sembilan klasemen sementara.

Pada pertandingan tersebut, PSM tertinggal lebih dulu oleh gol Tri Setiawan (29’) di babak pertama sebelum akhirnya mencetak tiga gol di babak kedua lewat Kenzo Nambu (58’) dan dua gol Yakob Sayuri (62’ dan 83’).

Kemenangan itu membuat PSM menjaga asa untuk lolos ke babak champinships series di mana mereka saat ini duduk di peringkat sembilan dengan jarak enam angka dari PSIS yang berada di batas zona empat besar. Sementara, Taisei Marukawa dkk terancam turun dari posisi keempat jika Madura United mampu meraih kemenangan pekan ini.

Baca Juga: Melihat Lebih Dekat Motor Limited & Special Edition Livery PSM, Hanya 108 Unit

Jalannya Pertandingan di babak pertama PSIS mendominasi penguasaan bola di menit-menit awal, sedangkan PSM lebih banyak menunggu dan memanfaatkan serangan balik. Pada menit sembilan, tim ruan rumah mengancam lewat tendangan jarak jauh Yakob Sayuri yang mengarah tepat ke pelukan Rizky Darmawan.

Dua menit berselang, gantian Victor Mansaray yang menebar ancaman di lini pertahanan tim tamu lewat sebuah skema serangan balik cepat. Sayangnya, tendangan keras yang dilpeaskannya dari kotak penalti masih menyamping tipis di sisi kiri gawang.

Keasyikan menyerang, tuan rumah malah kebobolan pada menit 29 oleh gol Tri Setiawan. Sebuah aksi individu ciamik ditampilkan Taisei Marukawa untuk menusuk ke dalam kotak penalti sebelum kemudian melepaskan umpan tarik yang disambar dengan apik oleh Tri.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya