home sports

Jokowi Optimistis Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Olimpiade Paris

Rabu, 01 Mei 2024 - 15:02 WIB
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan optimismenya terhadap tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia U-23 untuk masuk ke Olimpiade Paris 2024. Foto: Istimewa
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan optimismenya terhadap tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia U-23 untuk masuk ke Olimpiade Paris 2024.

Hal tersebut disampaikan Kepala Negara menanggapi kekalahan timnas Indonesia U-23 atas Uzbekistan pada babak semifinal Piala Asia U-23.

Baca Juga: Nathan Bakal Perkuat Timnas Indonesia U-23 Lawan Korea Selatan

“Kalau feeling saya masuk Olimpiade kita insyaallah,” ujar Presiden dalam keterangannya usai menyerahkan sertifikat tanah elektronik kepada masyarakat di GOR Tawang Alun, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa, (30/04/2024).

Presiden juga menyebut bahwa dalam sebuah pertandingan pasti ada kemenangan dan kekalahan. Meskipun belum memperoleh kemenangan, Presiden Jokowi mengapresiasi semangat dan perjuangan timnas U-23.

“Ya sebuah pertandingan itu pasti ada menang ada kalah dan tadi malam saya melihat dengan semangat kerasnya, dengan perjuangan kerasnya timnas U-23 memang belum memperoleh kemenangan,” ungkap Presiden.

Untuk diketahui, meskipun kalah dari Uzbekistan, tim Garuda Muda masih berpeluang lolos ke Olimpiade Paris 2024 lewat dua jalur.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya