home sports

408 Atlet Sulsel Jalani Tes Kesehatan Jelang Tampil di PON Aceh-Sumut

Senin, 10 Juni 2024 - 15:46 WIB
Ketua KONI Sulsel Yasir Machmud saat memantau kegiatan pemeriksaan kesehatan atlet Sulsel yang akan tampil di PON Aceh-Sumut Sptember nanti. Foto: Humas KONI Sulsel
Sekitar 408 atlet Sulsel menjalani tes dan pemeriksaan kesehatan jelang tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Medan September mendatang.

Pelaksanaan ini dipantau langsung oleh Ketua KONI Sulsel Yasir Machmud yang dilasanakan di klinik kantor KONI Sulsel yang dimulai pada tanggal 8 hingga 11 Juni 2024.

BacaJuga: 1.000 Pelari Ramaikan Run the City Makassar, Jelajahi Pantai Losari & Landmark Ikonik

Menurut Ketua Tim Klinik KONI Sulsel, Muh Thahir, mengatakan tes kesehatan ini untuk atlet yang lolos masuk ke PON Aceh-Sumut 2024.

"Kami dari tim kesehatan melakukan pemeriksaan yaitu pertama adalah tes endurance daya tahan jantung dan paru, hal ini kita utamakan karena disinilah pokok utama dari atlet keberhasilannya selama latihan apa bagus atau tidak karena di dalam tes daya tahan endurance ini ada beberapa faktor, yang kedua selanjutnya adalah tahap pemeriksaan postur," jelas Ahli Fisioteraphy, Minggu (9/6/24).

Thahir menambahkan bahwa langkah ini diambil untuk memastikan bahwa para atlet dalam kondisi prima sebelum berlaga di arena PON 2024.

Ketua KONI Sulsel, Yasir Machmud saat memantau tim klinik dan atlet mengungkapkan kalau pentingnya pemeriksaan kesehatan ini.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya