home sulbar

Sulbar-Jeollabuk-do Jalin Kerja Sama Siapkan Tenaga Ahli Pertanian

Kamis, 16 Maret 2023 - 20:06 WIB
PJ Gubernur Sulbar, Akmal Malik membuka kerja sama dengan Gubernur Jeollabuk-do, Korea Selatan, untuk pengembangan tenaga ahli pertanian. Foto: Istimewa
PJ Gubernur Sulbar, Akmal Malik membuka kerja sama dengan Gubernur Jeollabuk-do, Korea Selatan, untuk pengembangan tenaga ahli pertanian, khususnya bidang smart farming.

Hal itu terungkap saat pertemuan antara Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik dan Gubernur Jeollabuk-do, Kim Kwan-young, di Kantor Gubernur Jeollabuk-do, Kamis, (16/03/2023).

Baca Juga: Akmal Malik Harap Tokoh Agama Tetap Kompak Jaga Persatuan

Kunjungan Akmal Malik ke Provinsi Jeollabuk-do dan menjadi sasaran kerjasama, adalah dengan pertimbangan merupakan provinsi ini salah satu keunggulan dan fokus pada pengembangan pertanian.

"Dengan adanya sumberdaya manusia yang unggul, serta dukungan dari pemerintah pusatnya, smart farming tumbuh dan berkembang pesat di provinsi ini," terang Akmal Malik.

Di sisi lain, Gubernur Jeollabuk-do, Kim Kwan-young akan mengundang sebanyak 72 anak milenial dari setiap provinsi di Indonesia untuk belajar selama empat minggu tentang smart farming di Provinsi Jeollabuk.

Menanggapi hal tersebut, Pemprov Sulbar menurut Akmal Malik, pihaknya juga akan mengirim perwakilan petani milenial ke Provinsi Jeollabuk-do.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya