home sulbar

PLN Mobile Sulbar Run 2024 Gaungkan Semangat Transisi Energi

Jum'at, 20 September 2024 - 19:53 WIB
PLN dan Pemprov Sulbar bakal mengadakan PLN Mobile Sulbar Run 2024 di Anjungan Manakarra, Kabupaten Mamuju, pada 21 September 2024. Foto/Dok PLN
PT PLN (Persero) berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov Sulbar) bakal mengadakan PLN Mobile Sulbar Run 2024 di Anjungan Manakarra, Kabupaten Mamuju, pada 21 September 2024. Mengusung tema "Power Up Renewable Energy," acara ini menawarkan kategori lari 5K dan telah menjual habis 1.000 slot peserta.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Junda Maulana, menyatakan PLN Mobile Sulbar Run 2024 merupakan bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun Sulbar ke-20.

“Kami memberikan apresiasi kepada PLN atas kolaborasi yang dihadirkan dalam acara ini. Ini sejalan dengan tema HUT Provinsi Sulbar tahun ini yang mengusung konsep ekosistem hijau dan ekonomi biru, serta program percepatan transisi energi dari PLN ke Energi Baru Terbarukan,” ujarnya.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Budiono, menjelaskan PLN terus mendorong semangat transisi energi melalui event ini.

“Setiap peserta tidak hanya akan merasakan pengalaman lari yang seru, tetapi juga mendapatkan paket perlengkapan, termasuk jersey, medali, dan nomor peserta. Peserta juga akan mendapatkan kupon undian untuk memenangkan berbagai hadiah menarik, seperti motor listrik,” kata Budiono.

Budiono menambahkan bahwa setiap peserta berkontribusi dalam mendukung penggunaan energi bersih dengan membeli satu unit Renewable Energy Certificate (REC), yang mewakili penggunaan energi listrik sebesar satu Mega Watthour (MWh) dari sumber Energi Baru Terbarukan (EBT).

“Selain mendukung gaya hidup sehat, acara ini mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam upaya mereduksi emisi karbon,” lanjut Budiono. Ini adalah bagian dari upaya menjaga lingkungan dan memitigasi dampak perubahan iklim.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya