home sulbar

Pj Gubernur Akmal Malik Sulbar Resmikan Rest Area Palipi

Rabu, 10 Mei 2023 - 15:37 WIB
Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik melakukan Soft Launching Rest Area Palipi, Kabupaten Majene, Rabu, (10/05/2023). Foto: Istimewa
Pemprov Sulbar bersama Pemkab Majene dan Forkopimda Sulbar, kembali menggelar kegiatan di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Palipi dalam rangka melakukan Soft Launching Rest Area Palipi, Kabupaten Majene, Rabu, (10/05/2023).

Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik menjelaskan, hadirnya gagasan rest area ini berangkat dari pengalaman kunjungan kerja PJ Gubernur Sulbar ke kabupaten-kabupaten.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulbar Serahkan Akun Webgis ke Forkopimda

Termasuk dari Mamuju dan Majene dengan waktu dua jam lebih tentunya memerlukan tempat persinggahan untuk keperluan buang air. Dan Akmal mengingatkan tidak baik menjadikan rumah ibadah sebagai tempat persinggahan sekedar ingin buang air. Untuk itu, sebaiknya pemerintah hadir melaksanakan fungsi pelayanan dengan menghadirkan rest area.

"Akhirnya kita dapat melakukan Soft Launching terkait gagasan kita menghadirkan rest area," ujar Akmal Malik.

Pemanfaatan PPN Palipi menjadi Rest Area juga sebagai upaya pemanfaatan aset daerah. Akmal Malik menjelaskan, dengan pemanfaatan aset menjadi salah satu langkah peningkatan PAD. Dengan harapan Sulbar sebagai daerah otonomi dapat keluar dari ketergantungan terhadap dana transfer.

"Otonomi daerah adalah kemandirian fiskal. Bukan menjadikan transfer menjadi modal utama, kuncinya memanfaatkan aset kita. Fokus penambahan PDRB dulu," kata Akmal Malik.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemprov sulbar
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya