home sulsel

Waketum PPP Amir Uskara Sebut Dinamika Pilgub Sulsel Sulit Ditebak

Rabu, 31 Juli 2024 - 08:11 WIB
Waketum DPP PPP, Amir Uskara. Foto: Istimewa
Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Amir Uskara menilai dinamika Pilgub Sulsel 2024 masih tinggi dan belum ada kepastian.

Menurut Wakil Ketua MPR ini, isu kolom kosong dalam Pilgub Sulsel masih belum jelas dan bisa saja tidak.

"Yang namanya isu kotak kosong bisa iya, bisa tidak, nama itu kan berarti belum. Kita lihat dinamika Pilgub Sulsel yang masih tinggi. Kita akan lihat pada tanggal 27-29 (Agustus), siapa yang mendaftar, berapa partai yang mendaftar, siapa-siapa calonnya masuk dan siapa yang tidak masuk,” kata Amir Uskara saat ditemui di penutupan F8, Ahad (28/07/2024) malam.

Amir menyatakan bahwa hampir semua partai masih melakukan perhitungan, sekalipun sudah mengeluarkan rekomendasi. Hanya saja, kondisi sekarang masih bisa berubah.

Namun Amir menegaskan, PPP masih optimis Danny Pomanto bisa berlaga di Pilgub Sulsel 2024. PPP sendiri telah menerbirkan surat tugas kepada Calon Wali Kota Makassar dua periode ini.

“Saya melihat bahwa potensi tidak hanya di Sulawesi Selatan, tetapi juga untuk menjaga demokrasi kita. Disarankan jangan ada kotak kosong dalam proses demokrasi kita, berikan ruang kepada masyarakat untuk menentukan pilihan,” ujar Amir.

Untuk kepastiannya rekomendasi ke Danny, Amir Uskara menyebutkan belum final dan masih dalam proses hitung-hitungan internal partai. Apalagi Danny saat ini belum bisa mencukupkan partai koalisi.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya