home sulsel

Bawaslu Ingatkan Persiapan dalam Melakukan Pengawasan di Pangkep

Rabu, 31 Juli 2024 - 19:27 WIB
Bawaslu Sulsel melakukan monitoring dan evaluasi persiapan pengawasan tahapan pencalonan di Kantor Bawaslu Kabupaten Pangkep pada Rabu (31/07/2024). Foto: Dok Bawaslu Pangkep
Bawaslu memiliki tugas pokok mengawasi tahapan pemilihan. Makanya kesiapan jajaran pengawas pemilu di tingkat kabupaten/kota sangat menentukan terjadinya problematika pada setiap tahapan pemilihan.

Hal itu diungkapkan oleh Adnan Jamal, Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan saat melakukan monitoring dan evaluasi persiapan pengawasan tahapan pencalonan di Kantor Bawaslu Kabupaten Pangkep pada Rabu (31/07/2024).

“Bagi saya adalah, semua tahapan pemilihan itu merupakan tugas pokok kita sebagai pengawas pemilu sebagaimana tugas, wewenang dan kewajiban (TWK) kita” katanya.

“Sesungguhnya, problematika di semua tahapan sangat ditentukan sejauh mana Bawaslu menyiapkan persiapan pengawasan di semua tahapan” ungkap pria kelahiran Wajo itu.

Baca Juga:Appi Perkenalkan Aliyah sebagai Wakilnya di Hadapan Airlangga Hartarto

Dirinya berharap, Bawaslu Kabupaten Pangkep dapat melakukan bimbingan secara paralel ke jajarannya, menjelang pelaksanaan pengawasan tahapan pencalonan.

“Teman-teman Kabupaten harus parallel dalam melakukan bimbingan ke jajarannya, harus disiapkan! Inilah tujuan kehadiran saya dalam rangka monev persiapan pengawasan tahapan pencalonan” pungkasnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya