home sulsel

PSI Pertimbangkan Dedy atau Dating di Pilkada Toraja Utara 2024

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 09:44 WIB
Ketua PSI Toraja Utara, Anton Paranoan bersama kader PSI lainnya. Foto: Istimewa
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Toraja Utara segera mengeluarkan rekomendasi usungan kepada bakal calon kepala daerah (Cakada). PSI punya dua kursi di DPRD Toraja Utara hasil Pileg 2024.

Ketua PSI Toraja Utara, Anton Paranoan menuturkan ada beberapa pertimbangan yang dijadikan pihaknya untuk menentukan dukungan di Pilkada Torut. Salah satunya adalah hasil survei kandidat cakada tersebut.

"Kita akan melihat bagaimana survei kandidat yang muncul saat ini. Kan kami ini mau menang, jadi kita akan lihat bagaimana survei calon, siapa yang diinginkan masyarakat," katanya.

Selain itu, pihaknya juga melihat partai apa saja yang sudah dikunci atau bersama-sama calon tersebut. Jika ada partai lain yang mencukupi enam dengan PSI, pihaknya akan mendaftar bersama-sama.

"Jadi kami di PSI juga melihat semua itu. Untuk nama saat ini yang menguat ada dua nama yang dipertimbangkan yakni Ketua Gerindra Torut Frederik Victor Palimbong dan Dating Palembangan," ungkapnya.

Dia mengatakan bahwa akan keluar SK untuk salah satu dari dua nama tersebut. Apalagi sudah ada surat tugas untuk kedua calon bupati itu.

"Jadi kita tinggal melihat hasil survei, ya nanti akan dibicarakan kemana arah dukungan PSI Torut, dan itu akan diputuskan DPP siapa figur yang diberikan SK untuk bertarung di Pilkada Torut," tandasnya.
(umi)
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya