home sulsel

Syamsari Kitta Siap Berpasangan dengan Kader PPP di Pilkada Takalar 2024

Selasa, 06 Agustus 2024 - 14:26 WIB
Petahana Bakal Calon Bupati Takalar, Syamsari Kitta, siap kembali bertarung pada Pilkada Takalar 2024 mendatang. Foto/Istimewa
Bakal Calon Bupati Takalar, Syamsari Kitta, menyatakan siap berpasangan dengan kader internal dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Hal itu disampaikan petahana merespons 'syarat' yang diajukan PPP bila ingin berkoalisi di Pilkada Takalar.

Menurut Syamsari, dirinya taat dan patuh pada aturan main secara politik yang diterapkan oleh setiap partai. Termasuk, kata dia, sejumlah tahapan dan syarat penjaringan calon yang dilakukan oleh PPP.

Itu sebabnya, lanjut Syamsari, pihaknya telah melalui seluruh proses dan tahapan penjaringan bakal calon di PPP. "Mulai dari pendaftaran, uji kelayakan, dan intens melakukan komunikasi mulai dari pengurus tingkat daerah hingga pusat," ujar Syamsari, Selasa (6/8/2024).

Ketua Partai Gelora Sulawesi Selatan itu mengatakan penjajakan koalisi dengan PPP di Pilkada Takalar terus dilakukan. Pun, bila PPP mengajukan syarat untuk berpasangan dengan kader internal, dengan tangan terbuka akan disambut.

"Saya siap berpaket dengan kader yang direkomendasikan oleh PPP," tegas Syamsari.

Sebelumnya, PPP memberi sinyalemen untuk mengusung Syamsari Kitta di Pilkada Takalar. Syaratnya, PPP menyiapkan tiket masuk bila Syamsari menggandeng Fathy Urbany, putri Ketua PPP Takalar Burhanuddin Baharuddin sebagai bakal calon wakil.

"Dukungan kami memang condong ke Syamsari. Kami telah menyiapkan kader internal untuk digandeng bila Syamsari berkeinginan menjadikan PPP sebagai kendaraan di Pilkada Takalar," kata Sekretaris PPP Sulawesi Selatan, Nur Amal, pekan lalu.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya