home sulsel

Bupati Adnan Resmikan Markas PMI Gowa, Siap Berikan Layanan Lebih Baik

Kamis, 08 Agustus 2024 - 11:15 WIB
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menandatangani prasasti peresmian Gedung PMI Gowa. Foto: SINDO Malassar/Herni Amir
Bupati Gowa yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan meresmikan Markas PMI Kabupaten Gowa yang berlokasi di Jalan Biring Balang, Kecamatan Somba Opu, Rabu (7/8).

Ia mengatakan markas PMI Kabupaten Gowa yang diresmikan ini salah satu bukti kesiapan PMI dalam membantu sesama. Menurutnya dengan adanya Markas tersebut yang merupakan milik permanen PMI Gowa maka akan menjadi pusat kegiatan dari PMI.

“Alhamdulillah hari ini kita melakukan peresmian markas PMI yang dibangun oleh PMI Gowa, ini menandakan bahwa PMI Gowa siap melayani baik untuk kebutuhan darah di Gowa sekaligus menjadi tim apabila terjadi suatu bencana sehingga kerja-kerja kemanusiaan yang dilakukan oleh PMI bisa dijaga dan ditingkatkan melalui markas ini,” ungkapnya.

“Pastikan markas ini siap 1×24 jam dengan menstanbykan relawan setiap harinya karena markas ini akan sangat membantu pemeritah dan masyarakat,” harap Adnan.

Sementara Wakil Bupati Gowa yang juga Ketua PMI Kabupaten Gowa, Abdul Rauf Malaganni mengatakan markas ini diinisiasi sejak dirinya dilantik menjadi ketua PMI Gowa tahun 2019 lalu, dimana PMI Sulsel berharap Gowa memliki markas dan tahun ini mampu terwujud.

“Dengan selesainya pembangunan markas ini, maka menjadi bukti bahwa PMI Gowa adalah kabupaten pertama yang memiliki markas tersendiri (milik PMI) dibandingkan daerah lain dan menjadi pusat kegiatan dari PMI itu sendiri,” katanya.

Ia mengajak para relawan dan pengurus untuk terus memiliki komitmen yang sama dalam membantu sesama salah satunya dengan kegiatan donor darah dan menjadi garda terdepan saat terjadi bencana.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya