home sulsel

Total 56 Kursi, Pasangan Sudirman-Fatma Klaim Amankan 7 Parpol di Pilgub 2024

Kamis, 08 Agustus 2024 - 17:21 WIB
Pasangan Bakal Calon Gubernur Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi mengklaim telah mengamankan tujuh partai pengusung. Foto: Muhaimin
Pasangan Bakal Calon Gubernur Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi mengklaim telah mengamankan tujuh partai pengusung. Mayoritas partai-partai besar yang diamankan paket ini.

Bakal Calon Wakil Gubernur Sulsel, Fatmawati mengatakan bahkan Gerindra yang lebih dulu memberikan usungan kepadanya. Sementara yang belum jelas, ialah PKS.

"Gerindra lebih dulu. (PKS) tanya ke partainya," katanya saat ditemui usai menghadiri konsolidasi Tim Dozer di Swiss-Belinn Panakkukang, Makassar pada Kamis (08/08/2024), kemarin.

"Alhamdulilah per hari ini ada 7 partai yang telah membersamai kami. Gerindra, NasDem, Golkar, PSI, Demokrat, PAN dan Hanura," sambung Titi sapaan Fatma.

Baca Juga:Menangkan Andalan Hati, Tim Dozer Siap Ratakan Kemenangan Meski Lawan Kotak Kosong

Koalisi yang dibentuk Sudirman-Fatma sangat gemuk. Total mereka telah mengumpulkan 56 kursi. Rinciannya Nasdem 17 kursi, Golkar 14 kursi, Gerindra 13 kursi, Demokrat 7 kursi, PAN 4 kursi, Hanura 1 kursi dan dukungan PSI.

Tersisa PKS yang belum bersikap di Pilgub Sulsel 2024. Apakah merapat ke Sudirman-Fatma atau Danny Pomanto-Azhar Arsyad.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya