home sulsel

Kabupaten Luwu Timur Terima UHC Award untuk Kedua Kalinya

Rabu, 15 Maret 2023 - 13:57 WIB
Penyerahan penghargaan UHC kepada pemerintah daerah berprestasi. Foto: Sindo Makassar/Fitra Budin
Kabupaten Luwu Timur (Lutim) kembali menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia.

Sebelumnya, Luwu Timur mendapatkan predikat UHC pada tahun 2017 lalu, dan kali ini kembali meraih UHC, di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2023).

Penghargaan bertajuk Universal Health Coverage (UHC) ini adalah wujud nyata komitmen pemerintah dalam mendukung program jaminan kesehatan nasional bagi masyarakat Indonesia.

Baca juga:98,37 Persen Warga Terdaftar JKN, Pemkab Bone Raih UHC Award 2023

Penghargaan UHC diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin kepada Sekretaris Daerah Luwu Timur, Bahri Suli.

"Pemda Lutim sangat bersyukur bisa terus mempertahankan predikat UHC sejak tahun 2017. Hal ini tentunya demi memenuhi kebutuhan dasar masyarakat Luwu Timur akan pelayanan kesehatan," ujar Bahri Suli mewakili Bupati Luwu Timur saat menerima penghargaan UHC.

Bahri menambahkan, Pemerintah Luwu Timur telah berkomitmen akan tetap mendukung penuh penyelenggaraan Program JKN ke depannya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkab luwu timur
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya