home sulsel

Hari Pengayoman ke-79, Imigrasi Polman Gelar Ziarah Kubur, Tabur Bunga hingga Baksos

Jum'at, 09 Agustus 2024 - 20:17 WIB
Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman Ke-79, Kantor Imigrasi Polewali Mandar (Polman) kembali melaksanakan ziarah dan tabur bunga. Foto/Dok Imigrasi Polman
Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman Ke-79, Kantor Imigrasi Polewali Mandar (Polman) kembali melaksanakan ziarah dan tabur bunga. Kegiatan itu dirangkaikan dengan acara bakti sosial bagi masyarakat sekitar kantor yang membutuhkan pada Jumat (09/08/2024).

Kegiatan ziarah dan tabur bunga dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Rea Timur, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polman dengan prosesi upacara.

Kepala Kantor Imigrasi Polewali Mandar, Adithia P. Barus, yang dipercayakan sebagai Inspektur Upacara memimpin jalannya upacara yang berlangsung dengan khidmat.

Rangkaian upacara diakhiri dengan kegiatan tabur bunga bagi para pahlawan yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Rea Timur tersebut. Peserta upacara berkeliling area pemakaman menaburkan bunga untuk memberikan penghormatan mereka pada para pahlawan tersebut.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga diikuti oleh Pejabat dan pegawai dari tiga Satuan Kerja Kemenkumham di Kabupaten Polman, yaitu Kantor Imigrasi Polewali Mandar, Lembaga Pemasyarakatan Polewali Mandar dan Balai Pemasyarakatan Polewali Mandar, serta anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP).

“Kami segenap jajaran Unit Pelaksana Teknis Kemenkumham yang ada di Polewali Mandar, hari ini mengadakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan dalam rangka peringatan Hari Pengayoman atau Hari Ulang Tahun Kemenkumham ke-79. Terima kasih dan hormat kami yang setinggi-tingginya pada para pejuang yang telah gugur mendahului kita,” ujar Adithia.

Kanim Polewali Mandar melanjutkan agenda Hari Pengayoman Ke-79 dengan melakukan Bakti Sosial kepada masyarakat yang membutuhkan yang bertempat tinggal di sekitar Kanim Polewali Mandar.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya