home sulsel

Hadiri Simulasi Sispamkota, Adnan Harap Pilkada Gowa Berjalan Aman dan Tertib

Minggu, 11 Agustus 2024 - 14:22 WIB
Pelaksanaan Sispamkota yang dihadiri langsung Bupati Gowa Adnan Purtichta Ichsan. Foto: SINDO Makassar/Herni Amir
Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Walikota serentak 2024 yang jatuh pada 27 November tersisa tiga bulan lagi.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terus berupaya agar pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Gowa dapat berjalan dengan aman, tertib dan damai serta tingginya partisipasi pemilih.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan agar seluruh pihak yang terkait mulai dari TNI, Polri, KPU, Bawaslu dan Pemerintah harus mampu bersinergi menciptakan suasana yang kondusif agar Gowa terus berada di Zona Hijau dalam pelaksanaan Pilkada.

"Pelaksanaan Pilkada tersisa kurang lebih 100 hari dari sekarang. Ini merupakan sejarah pertama pesta demokrasi di Indonesia dilaksanakan Pilkada serentak baik Gubernur Bupati/Walikota seluruh Indonesia. Sehingga mari kita jaga kedamaian, ketentraman, ketertiban yang ada di kabupaten Gowa dengan mempertahankan zona hijau," harap Adnan.

Hal itu ia sampaikan saat mengikuti Simulasi Sispamkota, Operasi Mantap Praja 2024-2025 Polres Gowa dalam rangka Pengamanan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 di Jalan Masjid Raya (Depan Kantor Bupati Gowa), Sabtu 10 Agustus.

Orang nomor satu di Gowa itu menyebut Pilkada serentak dilakukan agar terjadi sinkronisasi antara program pusat dengan provinsi, dan kabupaten/kota khususnya dalam menyambut Indonesia Emas 2045, sehingga saat ini Pemerintah Pusat telah menyusun perencanaan 20 tahun kedepan yakni 2025 sampai tahun 2045.

"Salah satu mensukseskan Indonesia Emas di 2045 adalah Pilkada serentak agar terjadi keberlanjutan dan kesinambungan pembangunan yang ada di Indonesia termasuk program pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota sinkron secara keseluruhan. Sehingga semoga kita semua bisa mengamankan Pilkada Kabupaten Gowa yang jatuh pada tanggal 27 November," tambahnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya