home sulsel

Adnan Harap Fun Run PARAGA 2024 Mampu Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Minggu, 18 Agustus 2024 - 17:18 WIB
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan berlari bersama peserta Fun Run Pilkada Rakyat Gowa (PARAGA) 2024. Foto: SINDO Makassar/Herni Amir
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa menggelar Fun Run Pilkada Rakyat Gowa (PARAGA) 2024. Event ini berpusat di Ruang Terbuka Hijau (RTH), Syekh Yusuf Discovery Zona A, Minggu (18/8/2024).

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada KPU Gowa yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

Menurutnya ini adalah salah satu cara untuk menyosialisasikan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah yang akan digelar November.

Dijelaskan Adnan, Pilkada serentak yang akan datang merupakan sejarah baru. Kali ini pilkada serentak dilaksanakan secara bersamaan, mulai dari pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota dalam satu hari bulan yang sama dan tahun yang sama.

Olehnya itu, ia meminta kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Gowa untuk menyukseskan perhelatan Pilkada yang akan datang.

“Mari kita sukseskan Pilkada Kabupaten Gowa yang akan datang, dengan meningkatkan jumlah partisipasi pemilih. Sebab indikator suksesnya Pilkada yakni tingginya jumlah partisipasi pemilih,” katanya.

Ia menjelaskan, Kabupaten Gowa telah membuat sejarah pada pelaksanaan Pilkada. Pertama, di tahun 2015 satu-satunya calon independen dari beberapa daerah pemilihan di Sulsel, yang menang Pilkada hanya di Kabupaten Gowa.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya