home sulsel

Kementerian Pertanian Usul Bupati Gowa Terima Tanda Kehormatan Satyalancana

Kamis, 16 Maret 2023 - 13:05 WIB
Tim dari Kementerian Pertanian saat verifikasi lapangan di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Rabu (15/3/2023). Foto: SINDO Makassar/Herni Amir
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan diusulkan oleh Kementerian Pertanian RI untuk menerima penghargaan Presiden Republik Indonesia berupa Gelar Tanda Kehormatan (GTK) Satyalancana.

Usulan tersebut karena Adnan Purichta ichsan dianggap berkontribusi terhadap kemajuan pertanian Indonesia, khususnya di Kabupaten Gowa dalam meningkatkan produksi jagung.

"Sebagai apresiasi atas kerja keras, dedikasi dan kontribusi bagi pertanian Indonesia khususnya di Kabupaten Gowa, Kementan mengusulkan beliau untuk mendapatkan penghargaan dari Presiden Republik Indonesia berupa tanda kehormatan Satyalancana," ungkap Perwakilan Kementan, Agustini Irmawati saat melakukan verifikasi lapangan di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Rabu (15/3).

Dia menjelaskan, untuk mendapatkan penghargaan itu, tentu memiliki sejumlah proses dan tahapan yang harus dilewati. Salah satunya tahapan presentasi dan verifikasi lapangan.

Baca juga:Abd Rauf Malaganni: Kabupaten Gowa dan Bone Merupakan Satu Kesatuan

"Hari ini kita hadir untuk mendengar presentasi dari Bapak Bupati Gowa sebagai salah satu calon penerima tanda kehormatan Satyalancana. Di mana nanti dari hasil verifikasi oleh tim akan diputuskan apakah akan menerima Satyalancana Wira Karya atau Satyalancana Pembangunan," sebut Agustini.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Verifikasi Penyiapan Keputusan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan, Biro Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan Sekretariat Militer Presiden, Kementerian Sekretariat Negara, Gian Martika Kuswandi mengatakan, dalam mengajukan usulan untuk mendapatkan Satyalancana, persyaratannya salah satunya diusul oleh kementerian atau lembaga terkait sesuai dengan bidangnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya