home sulsel

Kelompok Perempuan di Lutim Didorong Berperan dalam Pengawasan Pilkada 2024

Jum'at, 06 September 2024 - 11:31 WIB
Bawaslu Lutim menekankan pentingnya keterlibatan perempuan dalam menjaga agar pelaksanaan Pilkada berjalan dengan adil, jujur, dan kondusif. Foto: Istimewa
Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, peran aktif kelompok perempuan di Kabupaten Luwu Timur semakin mendapat perhatian sebagai salah satu elemen penting dalam pengawasan proses pemilihan.

Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Humas Bawaslu Kabupaten Luwu Timur, Sulkifli menekankan pentingnya keterlibatan perempuan dalam menjaga agar pelaksanaan Pilkada berjalan dengan adil, jujur, dan kondusif.

Baca Juga:Satu-Satunya di Sulsel, Bawaslu Lutim Raih Penghargaan Informasi Publik 2024

Sulkifli menjelaskan kehadiran perempuan dalam ruang partisipasi sangat krusial untuk mendukung terciptanya pemerintahan yang adil dan aman di Luwu Timur.

Menurutnya, partisipasi perempuan dapat memastikan pelaksanaan Pilkada yang sesuai dengan prinsip luber (langsung, umum, bebas, dan rahasia) serta jurdil (jujur dan adil).

"Setidaknya, mereka dapat berperan dalam menyebarkan kesadaran moral di tingkat keluarga dan lingkungan sekitar," ujar Sulkifli dalam rilisnya pada Jumat (06/09/24).

Baca Juga:Kapolres Luwu Timur Jaga Kesejukan dan Stabilitas Jelang Pilkada 2024
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya