home sulsel

2.935 Usulan Masyarakat Masuk pada Musrenbang RKPD 2024 di Lutra

Jum'at, 17 Maret 2023 - 14:06 WIB
Bupati Lutra Indah Putri Indriani berfoto bersama di sela kegiatan Musyawarah Musrenbang RKPD Tahun Anggaran (TA) 2024. Foto/Dok Pemkab Lutra
Antusiasme dan keterlibatan aktif masyarakat Luwu Utara terhadap pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), baik yang dilaksanakan di tingkat desa maupun kecamatan, terbilang begitu tinggi.

Terbukti, ada 2.935 usulan yang diajukan masyarakat melalui dua saluran aspirasi, yaitu melalui proses musrenbang dan melalui pokok-pokok pikiran DPRD. Rinciannya, 1.624 usulan masyarakat melalui musrenbang yang tersebar di 16 perangkat daerah (PD), dan 1.311 usulan melalui anggota DPRD yang tersebar di sembilan PD.

Baca Juga:Pemkab Lutra Antisipasi Penularan Penyakit Jembrana pada Ternak Sapi

Hal ini terungkap dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran (TA) 2024, Kamis (16/3/2023), di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara.

Kegiatan ini dibuka Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dan dihadiri beberapa pejabat, di antaranya Kadis Perkimtan Provinsi Sulsel, Muhammad Iqbal S. Suhaeb; Ketua LKPPN Palopo; Ketua DPRD Lutra, Basir; unsur Forkopimda; Tim Musrenbang Provinsi, para Kepala Perangkat Daerah Pemda Lutra, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, organisasi profesi serta pemerhati pembangunan lainnya.

“Pelaksanaan musrenbang yang kita lakukan hari ini adalah amanat undang-undang, sekaligus sebagai salah satu fungsi dan tugas penyelenggaraan pemerintahan, yaitu pembangunan dan pelayanan publik,” kata Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dalam sambutannya.

Bupati Indah menyebutkan, ada tujuh rekomendasi atau usulan kegiatan prioritas yang diharapkan dapat dianggarkan melalui APBD Provinsi Sulawesi Selatan pada TA 2024, yaitu peningkatan jaringan irigasi D.I Salu Ampak Kecamatan Sabbang Selatan sepanjang 2.000 meter, juga peningkatan jaringan irigasi di Bungadidi Kecamatan Tanalili sepanjang 2.000 meter.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkab luwu utara musrenbang
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya