home sulsel

Sudah Berbuat untuk Masyarakat, Tokoh Toraja Siap Menangkan Andalan Hati di Pilgub

Selasa, 17 September 2024 - 10:32 WIB
Sejumlah tokoh masyarakat di Toraja menyampaikan sikap mendukung pasangan Andi Sudirman Sulaiman-H. Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) di Pilgub Sulsel 2024. Foto: Istimewa
Sejumlah tokoh masyarakat di Toraja menyampaikan sikap mendukung pasangan Andi Sudirman Sulaiman-H. Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) di Pilgub Sulsel 2024. Pengalaman sebagai mantan gubernur menjadi salah satu alasan utamanya.

Ketika menjabat Gubernur Sulsel tahun 2021-2023 sudah banyak manfaat yang dirasakan warga Toraja atas program kerja yang dijalankan Andi Sudirman. Utamanya pembangunan infrastruktur yang begitu massif di sana.

"Andi Sudirman telah berhasil membangun infrastruktur di Toraja, ada banyak jalan hingga jembatan yang dibangun, dan itu sudah dirasakan manfaatnya bukan hanya oleh warga Toraja tapi semua yang melintasinya," ujar Albert, salah seorang tokoh masyarakat di sana.

Baca Juga:KPU Bantaeng Umumkan Visi Misi & Program Calon Bupati dan Wakil Bupati 2024

Pembangunan infrastruktur yang dilakukan Andi Sudirman memang begitu massif. Di Tana Toraja misalnya, telah dibangun jalan Passobbo - Matangli - Massupu yang dulu sulit dilalui, namun sekarang telah memudahkan masyarakat mengakses daerah tetangga.

Infrastruktur pertanian juga tak luput dari perhatian Andi Sudirman dengan membangun banyak ruas-ruas jalan tani yang tentu saja sangat bermanfaat untuk petani Toraja dan Toraja Utara.

Bahkan pembangunan infrastruktur yang dilakukan tidak hanya sekedar jalan dan jembatan. Lebih dari itu, Andi Sudirman turut memaksimalkan potensi wisata yang ada di sana. Salah satunya dengan melakukan pengembangan kawasan wisata Lembah Ollon di Tana Toraja.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya