home sulsel

Hanura dan PAN Bentuk Fraksi Harapan di DPRD Sulsel, Irfan AB jadi Ketua

Rabu, 18 September 2024 - 16:23 WIB
Partai Hanura sepakat bergabung dengan PAN untuk membentuk fraksi gabungan di DPRD Sulsel. Foto: Istimewa
Partai Hanura sepakat bergabung dengan PAN untuk membentuk fraksi gabungan di DPRD Sulsel. Namanya Fraksi Harapan dengan total 5 kursi.

PAN hanya memiliki 4 kursi hasil Pileg 2024. Jumlah ini turun dibanding 2019. Sementara Hanura tetap memiliki satu kursi di Dapil Luwu Raya yakni drg Marji Rumpak yang memperoleh 17.901 suara.

"Iya jadi (bentuk fraksi dengan PAN). saya sudah bertemu dengan Ketua DPW PAN Ashabul Kahfi beberapa waktu lalu. Hasilnya kami bersepakat dengan PAN untuk membentuk satu fraksi, namanya Fraksi Harapan," kata Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok pada Rabu (18/09/2024).

Amsal mengatakan, PAN dan Hanura sama-sama diuntungkan jika membentuk fraksi. Selain itu, mereka juga akan lebih punya nilai tawar dibandingkan bergabung dengan fraksi partai lainnya.

"Ya dari pada masing-masing gabung ke partai lain mending menyatu antara PAN dan Hanura. Pertimbangan lain untuk memperkuat posisi negosiasi," ujarnya.

Amsal juga mengungkap Fraksi Harapan ini akan dipimpin oleh PAN. Kemungkinan yang akan menjabat Ketua Fraksi adalah petahana Anggota DPRD Sulsel Irfan AB.

"Ketua fraksi dari PAN, kemungkinan Pak Irfan AB. Hanura cukup sekretaris saja," jelasnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya