home sulsel

Dilantik Menteri AHY, Aksara Alif Raja Resmi Jabat Kepala ATR/BPN Pangkep

Kamis, 19 September 2024 - 16:08 WIB
Menteri ATR/BPN RI, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melantik tokoh pemuda Sulsel, Aksara Alif Raja sebagai Kepala ATR/BPN Kabupaten Pangkep. Foto: Istimewa
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) RI, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), secara resmi melantik tokoh pemuda Sulsel, Aksara Alif Raja sebagai Kepala ATR/BPN Kabupaten Pangkep.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan berlangsung di Gedung Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian ATR/BPN, Cimanggis, Kabupaten Bogor pada Rabu (18/09/2024).

Roda organisasi Kementerian ATR/BPN kembali bergerak. Ini sejalan dengan terbitnya surat penugasan Nomor : 378/UND-KP.02.05/IX/2024 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal Suyus Windayana atas nama Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pelantikan ini mempromosikan dan memindahkan sejumlah pejabat.

"Alhamdulillah, kemarin jam 13.00 WIB (siang) saya dilantik di Kantor Kementerian Agraria Jakarta sebagai kepala ATR/BPN Kabupaten Pangep," kata Alif Raja pada Kamis (19/09/2024).

Baca Juga:KPU Soppeng Mantapkan Persiapan Kampanye dan LADK Pilkada 2024

Amanah baru diemban Alif Raja bukan tanpa alasan. Sebab pria yang berprofesi sebagai pengusaha ayam itu, memiliki karier yang mentereng selama bekerja di Kantor ATR/BPN Kota Makassar.

Alif sebelumnya menjabat Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran Kantor ATR/BPN. Salah satu terobosan yang telah dilakukannya adalah membantu Pemerintah Kota Makassar dalam hal sertifikasi penyelesaian lahan lapangan Karebosi yang hampir 44 tahun lamanya bermasalah.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya