home sulsel

Bawaslu Gowa Siap Kawal Ketat Pengundian Nomor Urut Paslon

Jum'at, 20 September 2024 - 13:01 WIB
Bawaslu Gowa menghadiri rapat koordinasi terkait persiapan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Pilkada pada Jumat, (20/09/2024). Foto: Dok Bawaslu Gowa
Bawaslu Gowa menghadiri rapat koordinasi yang diselenggarakan KPU Gowa terkait persiapan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Pilkada pada Jumat, (20/09/2024).

Dalam rapat tersebut, berkenaan dengan pelaksanaan pengundian dan penetapan nomor urut, disampaikan bahwa kepada seluruh pasangan calon dan tim pemenangan untuk membatasi jumlah massa yang hadir.

Ditekankan agar setiap pasangan calon hanya melibatkan massa pendukung di bawah 100 orang, guna menjaga ketertiban dan keamanan selama kegiatan berlangsung.

Adapun pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Gowa akan dilaksanakan pada Senin 23 September 2024, pukul 19.00 WITA.

Mengingat nomor urut merupakan salah satu aspek penting dalam strategi kampanye pasangan calon, Bawaslu Gowa berharap kegiatan ini berlangsung secara adil dan transparan. Sesuai dengan prinsip demokrasi yang dijunjung tinggi dalam pemilihan serentak 2024.

Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Gowa, Suhardi Kamaruddin mengatakan komitmennya untuk mengawal jalannya seluruh tahapan pelaksanaan pengundian dan penetapan nomor urut Paslon.

"Pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon adalah salah satu tahapan krusial dalam proses pemilihan. Oleh karena itu, kami di Bawaslu akan mengawal ketat agar semua proses berjalan sesuai aturan yang berlaku," ungkapnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya