home sulsel

Pemkab Pinrang Bentuk Tim Safari Ramadan, Kerahkan 33 Penceramah Sasar 12 Kecamatan

Minggu, 19 Maret 2023 - 15:41 WIB
Bupati Pinrang, Irwan Hamid, memberikan arahan saat acara pembekalan Tim Safari Ramadan Pemkab Pinrang yang melibatkan puluhan penceramah. Foto/Darwiaty Dalle
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang membentuk Tim Safari Ramadan 2023. Sebanyak 33 penceramah dilibatkan, yang akan menyasar 40 kelurahan dan 69 desa lingkup 12 kecamatan di Bumi Lasinrang.

Plt Kabag Kesra Setdakab Pinrang, Rusli Rasyid, mengatakan puluhan pencemarah akan dilibatkan untuk melakukan syiar Islam selama bulan suci Ramadan. Sebelum turun ke lapangan, mereka dipastikan akan mengikuti pembekalan.

Baca Juga:Hadiri Pelantikan DPK BKPRMI Pinrang, Bupati Irwan Berpesan Soal Ini

"Dan sudah kita lakukan pembekalan pada seluruh penceramah, agar nantinya dalam mensyiarkan nilai-nilai keislaman yang terkait dengan Ramadan, selain memperbaiki akhlak umatnya dan memperbaiki kemungkaran agar umatnya dapat keluar dari kegelapan," kata Rusli.

Bupati Pinrang, Irwan Hamid, berpesan agar dalam syiar agamanya, para penceramah diharapkan menekankan pembentukan karakter dan moral anak dalam materi. Terlebih, saat ini kecenderungan perilaku anak yang dinilai mulai melewati batas-batas moral.

"Tentu ada nilai tambah ketika itu disampaikan para ustaz di depan para jemaah. Termasuk terkait bahaya dan ancaman narkoba bagi generasi muda," ujar Irwan.

Mantan Ketua DPRD Pinrang ini juga menyarankan, agar dalam melakukan tugas syiar agama selama Ramadan, para penceramah diberi kemudahan transportasi, khususnya yang bertugas pada daerah-daerah pedalaman yang masih sulit diakses kendaraan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkab pinrang ramadan safari ramadan
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya