home sulsel

Adnan Harap Anggota DPRD Sulsel Terpilih Kawal Aspirasi Masyarakat Gowa

Selasa, 24 September 2024 - 17:41 WIB
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan berada di tengah-tengah tamu undangan pelantikan anggota DPRD Sulsel periode 2024-2029. Foto: SINDO Makassar/Herni Amir
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah 84 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulsel masa jabatan 2024-2029 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sulsel, Selasa (24/9).

Pada kesempatan itu, dirinya menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan anggota DPRD masa jabatan 2024-2029 khususnya yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) III Sulsel yang meliputi Kabupaten Gowa dan Takalar.

"Selamat atas pelantikan anggota DPRD Sulsel, semoga dapat menjalin komunikasi, kerjasama, kolaborasi yang baik untuk membangun Sulsel khsuusnya di Kabupaten Gowa. Mereka adalah orang-orang yang dipilih masyarakat sehingga semoga mampu mengawal aspirasi masyarakat yang berdampak terhadap kemajuan daerah terlebih di Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Adnan menyebut, kesuksesan yang diraih pemerintah merupakan keberhasilan pula bagi DPRD. Pasalnya dalam Undang-undang, DPRD masuk dalam penyelenggara pemerintahan bersama kepala daerah.

"Suksesnya pemerintahan itu adalah suksesnya anggota DPRD, dan kegagalan pemerintah juga adalah kegagalan DPRD. Sebab dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, meletakkan DPRD sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah yang bermitra sejajar dengan kepala daerah. Artinya kepala daerah bersama anggota DPRD terhormat sama-sama adalah penyelenggara pemerintahan," jelas Bupati Gowa dua periode ini.

Olehnya ia berharap kerjasama antara pemerintah dan DPRD harus terjalin dengan baik agar pelaksanaan pembangunan berjalan dengan baik pula.

Sementara Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh yang membacakan sambutan seragam Menteri Dalam Negeri menyampaikan selamat atas purna tugas Anggota DPRD Sulsel Periode 2019-2024 dan selamat bekerja kepada 84 Anggota DPRD Sulsel Periode 2024-2029.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya