home sulsel

Punya Program Mempuni, Pengamat Puji Pasangan AMAN di Pilwalkot 2024

Rabu, 25 September 2024 - 20:42 WIB
Pasangan calon Walikota - calon Wakil Walikota Makassar nomor 4, Amri Arsyid - Rahman Bando berhasil mencuri perhatian publik. Foto: Istimewa
Pemilihan Walikota Makassar telah bergulir. Empat pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota siap bertarung di Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar.

Hadir dengan tagline “Makassar AMAN”, pasangan calon Walikota - calon Wakil Walikota Makassar nomor 4, Amri Arsyid - Rahman Bando berhasil mencuri perhatian publik.

Pengamat politik, Syahrir Karim menilai Amri Arsyid - Rahman Bando merupakan pasangan ideal. Menurutnya pasangan usungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini memiliki kelebihan dengan kolaborasi latar belakang kedua figur.

“Pasangan Amri - Rahman ini termasuk pasangan komplit . Politisi sekaligus pengusaha-birokrat menjadi kelebihan tersendiri bagi pasangan ini diantara Paslon lainnya,” jelasnya.

“Mengelola kota besar seperti Makassar ini butuh orang yang berpengalaman dalam birokrasi. Di sisi lain, PKS sebagai partai kader, tentu memilih orang - orang terbaik yang terseleksi dalam jenjang kaderisasi yang terstruktur baik, dan tentu Pak Amri ini adalah salah satu kader terbaik yang diusung PKS,” sambung Syahrir.

Dosen Ilmu Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar ini juga mengatakan background Amri Arsyid sebagai politisi PKS yang juga pengusaha menjadi kelebihan lainnya.

“Sebagai pengusung tunggal, tentu PKS sudah membangun kalkulasi yang matang menghadapi Paslon lainnya yang diusung banyak partai,” ungkap Wakil Dekan III Ushuluddin, filsafat dan politik UIN Makassar ini.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya