home sulsel

Program TJSL Semen Tonasa Dorong Pertumbuhan UMKM di Sapanang

Kamis, 26 September 2024 - 14:14 WIB
Penyerahan bantuan TJSL dari PT Semen Tonasa dilakukan di Pasar Lekocaddi, Kelurahan Sapanang, pada Selasa (24/9/2024) lalu. Foto/Dok Semen Tonasa
PT Semen Tonasa kembali menegaskan komitmennya dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan memberikan dukungan kepada pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di sekitar area perusahaan.

Program ini merupakan inisiatif dari Forum CSR PT Semen Tonasa yang dilaksanakan di Kelurahan Sapanang, sebagai bagian dari rencana kerja (Renja) tahun 2024. Bantuan ini telah berhasil disalurkan sebagai bentuk kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi lokal.

Bantuan yang diberikan berupa fasilitas pendukung wirausaha, seperti penyediaan etalase dan meja. Penyerahan bantuan dilakukan di Pasar Lekocaddi, Kelurahan Sapanang, pada Selasa (24/9/2024). Hadir pada acara itu Senior Manager TJSL Andita Sely Bestoro bersama staf, Lurah Sapanang Amiruddin Halim, Ketua Forum CSR Massapanae Nawawi, serta para penerima manfaat.

Senior Manager TJSL Semen Tonasa, Andita Sely Bestoro, mengapresiasi kerjasama antara pemerintah kelurahan dan masyarakat dalam pelaksanaan program-program TJSL.

“Kami berharap program ini dapat bermanfaat, dan ke depannya, mari kita jaga bersama agar pemanfaatannya lebih optimal,” ujarnya.

Bantuan ini diharapkan menjadi langkah awal dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Dengan semangat kolaborasi, diharapkan UMKM di Desa Sapanang terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian daerah. Inisiatif ini juga diharapkan dapat mendorong lebih banyak warga untuk berwirausaha dan menciptakan lapangan kerja yang lebih luas.

Lurah Sapanang, Amiruddin Halim, turut menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Manajemen PT Semen Tonasa atas bantuan yang diberikan kepada masyarakatnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya