home sulsel

Festival Tongke-tongke Didorong jadi Penambah Daya Tarik Pesta Adat Marimpa Salo

Kamis, 26 September 2024 - 16:14 WIB
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai menggelar pertemuan menyambut perhelatan Pesta Adat Marimpa Salo yang menunjuk Desa Sanjai Kecamatan Sinjai Timur sebagai pusat pelaksanaan tahun ini.
Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menggelar pertemuan bersama seluruh unsur terkait, untuk menyatukan persepsi menyambut perhelatan Pesta Adat Marimpa Salo yang menunjuk Desa Sanjai Kecamatan Sinjai Timur sebagai pusat pelaksanaan tahun ini.

Pertemuan yang dipimpin Kepala Disparbud Sinjai Tamzil Binawan ini dihadiri Camat Sinjai Timur Andi Saoraja Arie Lesmana, unsur Forkopimcam, perwakilan OPD terkait, Kepala Desa/Lurah dan beberapa instansi lingkup Kecamatan Sinjai Timur, di Aula Kantor Camat Sinjai Timur pada Kamis (26/09/2024).

Ada yang berbeda dari pembahasan kali ini, pasalnya bukan hanya terkait persiapan Pesta Adat Marimpa Salo yang menjadi topik, namun juga rencana diadakannya Festival Tongke-Tongke yang menjadi rangkaiannya.

Baca Juga:Pjs Bupati Jayadi Nas Tekankan ASN Luwu Timur Harus Netral di Pilkada 2024

Festival Tongke-Tongke akan bertabur sejumlah lomba menarik diantaranya lomba penataan kuliner laut, lomba jolloro, lomba barasanji, gandrang tradisional, layang-layang, dan lomba kano.

Kemudian rencananya juga akan ada atraksi penanaman bakau, lomba photo both, lomba desain souvenir, penyuluhan sadar wisata, dan masih banyak lomba lainnya.

Kepala Disparbud Sinjai, Tamzil Binawan menyampaikan lomba-lomba tersebut sesuai arahan Pj. Bupati Sinjai, agar event tahunan Marimpa Salo dapat lebih meriah dan menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke kabupaten ini.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya