home sulsel

Sudirman-Fatma Unggul di 23 Kabupaten/Kota, Makassar jadi Incaran Selanjutnya

Jum'at, 27 September 2024 - 12:18 WIB
Pengamat politik Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Armin. Foto: Istimewa
Pasangan calon nomor urut 2, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) unggul telak dari pesaingnya Moh Ramdhan Pomanto-Azhar Arsyad (DiA) di berbagai hasil survei Pilgub Sulsel 2024.

Bahkan Andalan Hati berhasil menguasai hampir seluruh Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Sulsel. Mulai dari Dapil 1 sampai dengan 3.

Tercatat bahwa pasangan yang mengusung tagline Sulsel Maju dan Berkarakter tersebut unggul telak di 23 kabupaten/kota. Hanya satu kota saja yaitu Makassar, dimana Andalan Hati harus bersaing ketat dengan DiA.

Pengamat politik Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Armin mengatakan, jika melihat peta politik mutakhir, Andi Sudirman menguasai wilayah Dapil 2 yang meliputi Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Maros, Pangkep, Barru, dan Parepare.

Sementara Fatmawati Rusdi menguasai Dapil 3, yakni Sidrap, Pinrang, Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu, Palopo, Luwu Utara, dan Luwu Timur.

"Bahkan jangan lupa, Fatmawati terpilih di DPR di Dapil 1 (Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar). Jadi wajar saja jika Andalan Hati surveinya tinggi," kata Prof Armin, di Makassar, Rabu (25/9/2024).

Baca Juga:Paslon AMAN Janjikan Tukin untuk Tenaga Kesehatan dan Pendidikan di Makassar
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya