home sulsel

Husniah - Darmawangsyah Bakal Hadirkan 27 Ambulans Gratis Bagi Warga

Kamis, 03 Oktober 2024 - 11:01 WIB
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa nomor urut 2, Husniah Talenrang - Darmawangsyah Muin (Hati Damai), berkomitmen untuk memberikan kemudahan pelayanan kesehatan kepada warga. Foto: Istimewa
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa nomor urut 2, Husniah Talenrang - Darmawangsyah Muin (Hati Damai), berkomitmen untuk memberikan kemudahan pelayanan kesehatan kepada warga.

Selain bakal menerapkan pelayanan kesehatan berbasis KTP, duet yang semakin menunjukkan kekompakannya ini, juga siap menyediakan 27 ambulans gratis di semua kecamatan di Gowa.

Program ini dianggap sebagai salah satu langkah nyata dalam menjawab kebutuhan mendesak masyarakat akan akses dan pelayanan kesehatan.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap Puskesmas di Gowa dilengkapi ambulans gratis. Kami berharap ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat, terutama saat mereka sangat membutuhkan layanan kesehatan yang cepat,” ujar Husniah saat sosialisasi di Desa Jipang, Kecamatan Bontonompo Selatan, Rabu (2/10/2024).

Tidak hanya soal ambulans, Husniah juga menunjukkan keprihatinannya terhadap tingginya angka kematian ibu dan anak di Sulawesi Selatan.

“Kami ingin menekan angka tersebut di Gowa. Setiap ibu hamil harus mendapatkan akses yang baik ke layanan kesehatan, mulai dari rumah hingga ke Puskesmas atau Rumah Sakit, semuanya tanpa biaya,” tegas Ketua DPD PAN Gowa ini.

Program kesehatan ini hanyalah satu dari sembilan program andalan Hati Damai, termasuk dalam bidang pendidikan, infrastruktur, pertanian, kesejahteraan sosial, UMKM, pemberdayaan perempuan dan anak muda, pelindungan adat istiadat dan keagamaan, serta tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya