home sulsel

Logistik Pilkada 2024 Tiba di Bantaeng, Bawaslu Perketat Pengawasan

Kamis, 03 Oktober 2024 - 16:23 WIB
Bawaslu Bantaeng memeriksa kondisi logistik Pilkada 2024. Foto: SINDO Makassar/Bahar Karibo
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bantaeng memastikan pengawasan ketat terhadap logistik Pilkada 2024. Pengawasan tersebut untuk menjaga integritas pemilihan.

Ketua Bawaslu Bantaeng Ningsih Purwanti menyampaikan, pengawasan ketat untuk memastikan seluruh proses Pilkada berjalan sesuai kententuan.

"Pengawasan sangat penting untuk memberi kepastian kepada publik, semua logistik pilkada terjaga dan terjamin hingga ke TPS," jelas Ningsih Purwantih, Kamis (3/10/2024).

Menurut Ningsih, sebanyak 704 kotak suara untuk Pilkada 2024 diterima oleh Sekretaris KPU Bantaeng dari sopir pengantar logistik. Penyerahan dibuktikan dengan dokumen Bukti Tanda Terima Barang (BTTB) bernomor 107/SJA-KOTAK/9/2024.

Setiap detail dari proses ini menjadi perhatian untuk memastikan tidak ada kendala teknis maupun administrasi. Kotak suara tersebut adalah bagian dari 141 set yang akan digunakan di 341 tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh Kabupaten Bantaeng pada hari pemilihan.

Jumlah kotak suara yang disiapkan sesuai dengan kebutuhan tiap TPS guna mengakomodasi jumlah pemilih yang ada. Bawaslu pub berkomitmen menjaga kepercayaan publik terhadap integritas pemilihan kepala daerah di Bantaeng.

Dengan pengawasan yang ketat, ia berharap masyarakat dapat percaya bahwa proses pemilu berlangsung tanpa ada kecurangan ataupun manipulasi yang merugikan salah satu pihak.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya