home sulsel

Andi Sudirman Puji Kinerja Syamsari Kitta dalam Penanganan Abrasi di Galesong

Kamis, 03 Oktober 2024 - 16:47 WIB
Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, saat bersama Calon Bupati Takalar Syamsari Kitta dan eks Ketua DPRD Sulsel Moh Roem. Foto/Istimewa
Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, memuji kinerja Syamsari Kitta yang berhasil memimpin daerah ini selama periode 2017-2022. Pujian ini disampaikan Sudirman saat bertemu dengan keluarga besar Karaeng Galesong dan masyarakat pada Rabu, 2 Oktober 2024.

Sudirman menegaskan bahwa kolaborasi antara pemerintah provinsi dan Kabupaten Takalar berdampak positif pada pembangunan infrastruktur.

"Saya bersama Pak Syamsari membangun beberapa penahan ombak di beberapa titik di Galesong, seperti Palalakkang dan Kanaeng. Itu penting dan prioritas karena menyangkut keselamatan jiwa, harta masyarakat, dan lingkungan," katanya.

Ia juga menyoroti panjangnya Pantai Galesong yang terimbas abrasi. Namun, ia yakin pemerintah provinsi dan kabupaten telah menunjukkan keseriusan dalam menangani masalah ini. "Saya dan Pak Syamsari punya komitmen penuh untuk memberi yang terbaik bagi warga Sulawesi Selatan dan masyarakat Takalar," tegas Sudirman.

Sementara itu, selain berkolaborasi dengan Pemprov Sulsel dalam penanganan abrasi, Syamsari Kittaselaku Bupati Takalar juga membangun penahan ombak dari berbagai sumber dana. Sejumlah titik penahan ombak yang dibangun berada di Aeng Toa, Sampulungan, Jamarang, Beba, Bontosunggu, Palalakkang, dan Kanaeng.

Tokoh masyarakat Galesong, Muhammad Nasir Daeng Rani yang telah menyatakan dukungan kepada Syamsari Kitta mengakui bahwa penahan ombak yang dibangun di era Syamsari Kitta sangat bermanfaat bagi masyarakat di Galesong. Menurut dia, Syamsari berhasil mewujudkan impian masyarakat yang pada pemerintahan sebelumnya tak mampu direalisasikan.

"Tidak ada yang bisa membantah karya nyata ini. Itu sebabnya, masyarakat Takalar ramai-ramai memberi dukungan kepada Syamsari Kitta-Haji Nojeng untuk memimpin Takalar lima tahun ke depan. Kami optimistis pasangan ini akan menang," tegas Nasir Daeng Rani.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya