home sulsel

Beban Keluarga Makin Ringan, Ibas-Puspa Tanggung Biaya Pendidikan Sejak TK Hingga Kuliah

Minggu, 06 Oktober 2024 - 22:06 WIB
Beban rumah tangga masayarakat Luwu Timur bakal lebih ringan lagi jika Irwan Bachri Syam - Puspawati Husler (Ibas-Puspa) terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur. Foto: Istimewa
Beban rumah tangga masayarakat Luwu Timur bakal lebih ringan lagi jika Irwan Bachri Syam - Puspawati Husler (Ibas-Puspa) terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur.

Pasalnya, Ibas-Puspa telah memprogramkan pembiayaan mulai dari TK, SD, SMP, SMA, hingga kuliah.

Melalui program Kartu Luwu Timur Pintar, anak-anak Luwu Timur akan ditanggung biaya pendidikan. Mulai dari sepatu dan seragam TK gratis, hingga saat kuliah akan diberikan beasiswa senilai Rp6 juta/tahun yang akan didapat, mulai semester 1 hingga semester 8.

Baca Juga:Hasil Survei September Lembaga SRI untuk Pilkada Gowa 2024, Aurama' vs Hati Damai

"Jumlah penerima dan nilai beasiswa akan ditingkatkan di era Ibas-Puspa. Jika di periode sebelumnya dibatasi hanya mahasiswa yang berprestasi dan tidak mampu, maka kali ini semua yang ingin kuliah. Nilainya pun dinaikkan, dari Rp4 juta menjadi Rp6 juta/tahun," jelas Jurkam Ibas-Puspa, Sahiding.

Untuk anak-anak TK, lanjut dia, Ibas-Puspa juga akan menggratiskan mulai dari sepatu hingga seragam.

"Pelajar SMA juga, yang saat ini ditangani Pemprov, maka akan diberikan bantuan dari Pemkab Lutim melalui skema hibah anggaran. Sehingga seluruh anak-anak Luwu Timur bisa lebih giat lagi belajar," ujarnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya