home sulsel

Inovasi Raja Smile RSUD Bantaeng Dapat Penghargaan dari Kemanpan-RB

Rabu, 09 Oktober 2024 - 15:27 WIB
Pihak RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng menerima penghargaan dari Kemenpan-RB. Foto: Istimewa
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anwar Makkatutu Bantaeng berhasil mendapat penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan - RB), Rabu (9/10/2024).

Penghargaan tersebut diterima langsung Pj Bupati Bantaeng Andi Abubakar bersama Direktur RSUD Anwar Makkatutu dr Sulthan.

Penghargaan tersebut berkat inovasi Raja Smile atau Rawat Jalan dengan Sistem Manajemen Informasi Layanan Excellent. Inovasi ini terpilih sebagai Top Inovasi Pelayanan Publik 2024.

Melalui rilisnya, Direktur RSUD Prof Anwar Makkatutu dr. Sultan menyampaikan apresiasi Kemenpan RB terhadap inovasi ini. Menurut dia, penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh insan rumah sakit untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dia mengatakan jajarannya di rumah sakit, khususnya setiap kepala instalasi membuat inovasi masing-masing, dimulai dengan membuat programReihan (Ruang Espresi dan Inovasi) yang tupoksinya menjadi wadah untuk menampung dan mengembangkan ide gagasan yang kreatif dan inovatif di RSUD Prof Anwar Makkatutu.

"Kita akan terus memantau perkembangan keberlanjutan inovasi ini dan berharap tambahan program pengembangan betul-betul berpihak pada masyarakat luas seperti misalnya pelayanan Pengantaran Obat ke rumah pasien dan akan diperluas jangkauannya dan bukan hanya pada pasien prioritas," kata Sulthan.
(man)
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya