home sulsel

UIN Alauddin Makassar Kukuhkan 752 Lulusan, Prof Hamdan: Jadilah Sarjana Teduh

Kamis, 10 Oktober 2024 - 10:45 WIB
Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis mengukuhkan wisudawati pada kegiatan Wisuda yang digelar kemarin, Rabu 9 Oktober 2024. Foto: Humas UIN Alauddin Makassar
UIN Alauddin Makassar kembali mengukuhkan 752 wisudawan dan wisudawati. Pengukuhan ini dilakukan dalam Sidang Senat Terbuka Luar Biasa di Gedung Auditorium Kampus II, Rabu kemarin.

Hadir dalam prosesi tersebut Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, Irjen Pol Yudhiawan dan Kasubtim Pengabdian Masyarakat Kemenag, Dr Amiruddin Kuba.

Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis, dalam pidato wisudanya memberikan ucapan selamat yang penuh kehangatan.

“Selamat untuk kalian semua. Kebahagiaan hari ini tentu bukan hanya milik kalian pribadi tetapi juga milik orang tua dan keluarga besar kalian yang ikut merasakan kebanggaan yang sama,” ujar Prof Hamdan.

Baca juga: Dosen BSI UIN Alauddin Fasilitator Orientasi Pelopor Penguatan Moderasi Beragama

Namun, tidak hanya sekadar memberikan ucapan selamat, Prof Hamdan juga menyampaikan pesan yang inspiratif mengenai konsep "Green Sarjana" yang harus dipegang teguh oleh para alumni. Ia menekankan pentingnya menjaga lingkungan dalam setiap aspek kehidupan.

"Kampus kita dikitari pepohonan hijau, suasana green (hijau). Green campus, menghasilkan green sarjana, sarjana hijau, sarjana yang teduh, yang memiliki wawasan tentang pemeliharaan lingkungan hidup, kebersihan, bukan sarjana yang menaruh sampah di mana-mana," ucap Prof Hamdan Juhannis.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya