home sulsel

Bulan Suci Ramadan Harus Dijadikan Momentum Ramaikan Masjid

Kamis, 23 Maret 2023 - 19:56 WIB
Wali Kota Palopo HM Judas Amir saat mengikuti salat Tarawih di Masjid Agung Palopo. Foto: Sindo Makassar/Chaerudin
Momentum Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah tahun ini, harus dijadikan ajang untuk meramaikan masjid. Termasuk di wilayah Kota Palopo dan Kabupaten Luwu.

Hal ini disampaikan Wali Kota Palopo Judas Amir saat mengikuti pelaksanaan tarawih pertama di Majid Agung Palopo bersama Forkopimda, Rabu, (22/03/2023).

Baca Juga: SPKLU Palopo & Kolaka, Bukti Komitmen PLN Dukung Transisi Energi-Green Tourism

"Ajak anak-anak kita ke masjid, kenalkan dengan Masjid dan jaga mereka agar tetap tenang dan tidak menganggu khuzuk nya pelaksanaan ibadah baik di siang hari maupun malam hari," kata Judas Amir.

Selain itu, dirinya juga mengajak seluruh umat muslim senantiasa syukuri karena masih diberikan umur panjang dan keimanan bisa beribadah di Bulan Suci Ramadan tahun ini. "Semoga kita diberi keyakinan untuk melaksanakan kewajiban kita," serunya.

Disebutkan orang nomor satu di Kota Palopo ini, puasa di bulan suci Ramadhan salah satu rukun Islam. "Itulah alasan puasa menjadi wajib dan terdapat kemuliaan pada bulan Ramadhan," sebutnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu, Sulaiman, mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu, menyampaikan seruan dan ajakan di malam pertama Ramadan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
pemkot palopo
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya