home sulsel

Petani Kesulitan Pupuk Bersubsidi, Kanita Janji Penyaluran Tepat Sasaran

Rabu, 16 Oktober 2024 - 10:52 WIB
Nurkanita Kahfi menyapa warga Desa Bonto Bulaeng, Kecamatan Sinoa. Foto: SINDO Makassar/Bahar Karibo
Kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin-Nurkanita Kahfi di Desa Bonto Bulaeng, Kecamatan Sinoa kembali mengangkat isu terkait kelangkaan pupuk bersubsidi.

Saat berorasi di depan warga Desa Bonto Bulaeng, calon wakil Bupati Nurkanita Kahfi menyampaikan jika mendapat mandat dari rakyat, pihaknya memastikan bahwa pupuk subsidi akan tepat sasaran serta harus merata sampai ke pelosok desa nantinya.

“Saya pastikan penyaluran pupuk subsidi akan tepat sasaran, petani tidak perlu khawatir karena kita pastikan pupuk itu tepat dan tanpa terkecuali petani akan mendapatkan pupuk subsidi,” bebernya.

Menurut Kanita, masalah pupuk yang selama ini dikeluhkan para petani, akan mendapat perhatian khusus jika kelak terpilih memimpin Bantaeng. Sebab hal itu akan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat lewat hasil pertaniannya.

"Karena kita ingin hasil pertanian bagus, hasil panen bisa meningkat sebab dengan begitu dapat meningkatkan perekonomian petani dan menjadi masyarakatsemakin sejahtera," sebutnya.

Lanjut dikatakan bahwa selain memastikan pupuk subsidi pihaknya juga memastikan program pendidikan akan berlanjut dan semakin meningkat. Kemudian, sektor pendidikan, pasangan IAKAN, akan lebih meningkatkan fasilitas layanan pendidikan seperti seragam gratis sampai tingkat SMA.
(man)
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya