home sulsel

Prodi Ekonomi Islam UIN Alauddin Raih Akreditasi Unggul

Selasa, 22 Oktober 2024 - 12:09 WIB
Prodi Ekonomi Islam UIN Alauddin Makassar berhasil meraih akreditasi unggul. Foto: Istimewa
Kabar gembira datang dari Program Studi (Prodi) Ekonomi Islam, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar usai meraih akreditasi Unggul BAN-PT, Senin 21 Oktober 2024.

Capaian akreditasi tersebut diraih setelah dilakukan pengajuan Instrumen Suplemen Konversi (ISK) dari predikat akreditasi A ke Unggul.

Ketua Prodi Ekonomi Islam, Sirajuddin SE ME mengaku sangat bersyukur atas capaian ini. Raihan ini kata dia tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak.

Dukungan tersebut dimulai dari pimpinan, Ikatan Alumni, mahasiswa, dan tenaga kependidikan membawa Ekonomi Islam mampu mengantongi predikat Unggul.

"Predikat Unggul ini memberikan nilai tambah bagi lulusan kita yang membuktikan bahwa Ekonomi Islam telah mampu bersaing dengan Prodi lain di seluruh Indonesia," katanya.

"Capaian predikat Unggul ini menjadikan saya semakin bersemangat untuk terus berkarya dan berbuat yang terbaik untuk bisa mencapai akreditasi yang lebih tinggi lagi, yakni akreditasi Internasional," tutur Sirajuddin bersemangat.

Sebagai langkah lanjutan, Prodi ini berencana untuk mengembangkan kurikulum yang lebih relevan dan inovatif, serta meningkatkan kerja sama dengan industri untuk memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya