home sulsel

Ucapkan HSN, Ibas-Puspa Programkan Beasiswa Khusus Santri dalam Visi Misinya

Selasa, 22 Oktober 2024 - 16:31 WIB
Paslon bupati dan wakil bupati Luwu Timur nomor urut 3, Irwan Bachri Syam-Puspawati Husler (Ibas-Puspa) menyampaikan selamat Hari Santri Nasional, 22 Oktober 2024. Foto: Istimewa
Paslon bupati dan wakil bupati Luwu Timur nomor urut 3, Irwan Bachri Syam-Puspawati Husler (Ibas-Puspa) menyampaikan selamat Hari Santri Nasional, 22 Oktober 2024.

Tak sekadar ucapan selamat, Ibas-Puspa dalam visi-misi dan programnya, memberikan perhatian kepada santri yang tengah bersekolah di pesantren.

Ibas-Puspa akan memberikan beasiswa bagi santri yang menjadi masa depan pejuang agama Islam ini.

Ibas mengatakan, ini sebagai wujud kepedulian Ibas-Puspa terhadap anak-anak kita yang menimba ilmu agama untuk dunia akhirat.

“Dalam visi misi kami program kartu Luwu Timur pintar akan memberikan bantuan beasiswa pendidikan bagi anak-anak santri di pesantren,” kata Ibas.

Hari Santri Nasional (HSN) jatuh pada tanggal 22 Oktober setiap tahunnya. Peringatan ini, ditetapkan Presiden Joko Widodo pada tanggal 22 Oktober 2015 di Masjid Istiqlal Jakarta.

Penetapan Hari Santri Nasional berawal dari kunjungan Presiden Joko Widodo ke Pondok Pesantren Babussalam di Desa Banjarejo Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang pada tahun 2014.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya