home sulsel

Pusat Peradaban Islam LP2M UIN Alauddin Uji Publik Pedoman Kampus Peradaban

Kamis, 24 Oktober 2024 - 07:08 WIB
Peserta Uji Publik berfoto bersama di sela-sela kegiatan. Foto: Istimewa
Pusat Peradaban Islam, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Alauddin Makassar menyelenggarakan Uji Publik Pedoman Kampus Peradaban Moderasi Beragama. Kegiatan digelar di Sultan Alauddin Hotel and Convention Makassar, Senin 21 Oktober 2024.

Kegatan yang menjadi upaya dalam memperkuat moderasi beragama di lingkungan kampus ini dibuka langsung oleh Ketua LP2M, Dr Rosmini M Th I.

Dalam sambutanya, Dr Rosmini menyampaikan pentingnya pedoman dalam rangka meningkatkan kampus sebagai kampus peradaban yang akan dilaksanakan oleh semua civitas akademika UIN Alauddin Makassar.

Baca juga: Peringati Hari Santri 2024, UIN Alauddin Makassar Gelar Apel

"Kegiatan ini bertujuan dalam rangka meningkatkan kualitas tata kelola dan arah pengembangan kampus menuju kampus peradaban yang berlandaskan nilai-nilai keislaman dan kebangsaan," katanya.

Prof Dr Hj Siti Aisyah Kara MA Ph D selaku Ketua Tim Perumus Pedoman Kampus Peradaban, serta menjadi salah satu narasumber utama dalam kegiatan ini menjelaskan, pedoman tersebut disusun sebagai upaya mewujudkan visi UIN Alauddin Makassar sebagai kampus yang berperan dalam menciptakan peradaban yang berlandaskan nilai-nilai Islam rahmatan lil alamin.

“Pedoman ini akan menjadi panduan bagi seluruh civitas akademika UIN Alauddin dalam mengaktualisasikan moderasi beragama, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam proses pembelajaran," ujarnya.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya