home sulsel

3 Jurusan Fakultas Dakwah UIN Alauddin Raih Akreditasi Unggul

Kamis, 24 Oktober 2024 - 11:45 WIB
Ilustrasi. Foto: Humas UIN Alauddin
Tiga Jurusan di Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar berhasil meraih akreditasi unggul. Jurusan itu yakni Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Manajemen Dakwah (MD), dan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI).

Dekan FDK, Prof Dr H Abd Rasyid Masri menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat di fakultas.

"Kepada para Wakil Dekan, para Ketua Jurusan, sekretaris jurusan, dosen, staf, para mahasiswa, terutama tim borang atas kekompakan, kerja keras tak mengenal waktu hingga tiga jurusan dapat merai akreditasi Unggul," kata Dekan, Rabu 23 Oktober 2024.

Baca juga: Peringati Hari Santri 2024, UIN Alauddin Makassar Gelar Apel

Upaya capaian Unggul terang Dekan, dilalui penuh dengan perjuangan, perbaikan sarana prasarana, peningkatan kualitas kurikulum pembelajaran, kualitas kerja sama dalam dan luar negeri, dan elemen lain yang diperlukan dalam memenuhi sembilan indikator penilaian akreditasi perguruan tinggi.

"Prestasi yang diraih Jurusan KPI, MD, dan PMI bukanlah datang secara kebetulan, melainkan hasil kerja keras para tim borang dan seluruh pihak yang terlibat. Hal tersebut suatu pembuktian kerja-kerja para tim yang terorganisir dan terencana dengan baik," tuturnya lagi.

Akreditasi Unggul imbuh dia, memang bukan sekadar label prestise, tapi merupakan cerminan kualitas sebuah jurusan yang diakui secara nasional.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya