home sulsel

Bupati Adnan Minta Pimpinan DPRD Gowa Segera Bentuk AKD

Kamis, 24 Oktober 2024 - 17:06 WIB
Empat pimpinan DPRD Kabupaten Gowa dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kepala Pengadila Negeri Gowa, Kamis (24/10/2024). Foto: SINDO Makassar/Herni Amir
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Abdul Rauf Malaganni menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pimpinan DPRD Gowa periode 2024-2029 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Gowa, Kamis (24/10).

Adapun pimpinan yang dilantik yakni, Muh Ramli Rewa (PPP) sebagai Ketua DPRD Gowa, sementarar wakilnya adalah Hasrul Rajab (Gerindra), Taufik Surullah (Partai Amanat Nasional), dan Tyna Haji Ti'no Dg Mawangi (Demokrat). Mereka diambil sumpahnya oleh Kepala Pengadilan Negeri Sungguminasa, Hasanuddin.

Pada momentum tersebut Bupati Adnan meminta alat kelengkapan dewan segera dibentuk. Pasalnya hal ini merupakan salah satu syarat untuk mendorong pembahasan Ranperda APBD 2025 Kabupaten Gowa.

“Selamat atas pelantikannya, kami meminta para pimpinan yang baru saja dilantik untuk membentuk alat kelengkapan dewan sebagai syarat untuk kita mendorong rancangan APBD Kabupaten Gowa Tahun Anggaran 2025 untuk dibahas," pinta Adnan.

Seruan ini mengingat tahun ini merupakan tahun transisi kepimpinan presiden, sehingga harusnya APBD paling lambat didorong pada 1 Oktober.

"Namun pedoman penyusunannya baru keluar minggu lalu ditambah alat kelengkapan DPRD sementara dibentuk karena menunggu pelantikan pimpinan baik ketua maupun wakil ketua,” jelas Bupati Gowa dua periode ini.

Orang nomor satu di Gowa itu menyampaikan APBD Tahun 2025 ini merupakan APBD terakhir di bawah kepemimpinannya bersama Abdul Rauf, sehingga pihaknya ingin penyususunan Ranperda APBD ini bisa segera didorong ke DPRD.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya