home sulsel

Amri Arsyid: Peningkatan Kesejahteraan Warga Kunci Makassar AMAN

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 16:32 WIB
Calon Wali Kota Makassar, Amri Arsyid mengatakan kunci terciptanya Makassar AMAN adalah meningkatkan kesejahteraan warga. Foto: Istimewa
Calon Wali Kota Makassar, Amri Arsyid mengatakan kunci terciptanya Makassar AMAN adalah meningkatkan kesejahteraan warga.

Lebih rinci, Amri menjelaskan kesejahteraan dapat terwujud jika ekonomi masyarakat semakin meningkat. Karenanya jika paslon Amri Arsyid - Rahman Bando terpilih memimpin Makassar akan menyiapkan modal usaha dan lapangan kerja, utamanya bagi ibu-ibu dan para generasi muda.

Pernyataan Amri ini menjadi jawaban atas pertanyaan yang diajukan Calon Wali Kota Indira Yusuf Ismail.

"Dengan meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan masyarakat maka otomatis sebenarnya kita bisa menekan angka kejahatan dan sekaligus meningkatkan angka keamanan," kata Amri Arsyid dalam debat terbuka pertama Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Makassar, Sabtu (26/10/2024).

"Jika anak muda berusaha meningkatkan taraf hidupnya otomatis kita akan memberikan partisipasi aktif kepada anak muda untuk menjaga keamanan dan ketertiban sosial," sambungnya.

Kunci lain dari mewujudkan Makassar AMAN adalah hadirnya kolaborasi antara pemerintah, aparat keamanan dan warga untuk menjaga keamanan dan tidak terpecah belah oleh perbedaan suku, agama dan adat istiadat.

"Yang sering jadi masalah adalah intervensi dari luar maka kembali lagi kerukunan antar umat beragama akan menjadi kunci. Tidak boleh ada perselisihan yang ditimbulkan oleh perbedaan suku agama dan adat istiadat yang sama dari perbedaan-perbedaan tersebut. Yang harus kita lakukan adalah bagaimana kita duduk bersama secara berkelanjutan berbicara dengan para tokoh agama untuk menjaga peta kita ini dari perselisihan," tegas Amri.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya